Tuesday, May 22adalahukum.com

Milad Ke-15, APSI Hadirkan Seto Mulyadi

ADALAHUKUM.COM,- Yogyakarta. Dalam rangka merayakan hari ulang tahun (Milad) yang ke-15, Asosiasi Pengacara Syariah Indonesia (APSI) menggelar berbagai rangkaian kegiatan. Salah satu kegiatan tersebut adalah Seminar Nasional yang kali ini akan menghadirkan Dr. Seto Mulyadi, atau dikenal dengan nama Kak Seto. Seminar dengan tema besar “Tantangan Profesionalisme Advokat Syariah dalam Penegakan Hukum Nasional” akan digelar pada Jumat 9 Februari 2018 di Yogyakarta. Kak Seto akan berbicara tentang Tantangan Advokat Syariah dalam Penegakan Hukum Perlindungan Anak. Selain Kak Seto, akan hadir Ketua Tim Kompendium Hukum Pidana Badan Pembinaan Hukum Nasional (BPHN), Dr. Ahmad Bahiej, dan Ketua Dewan Kehormatan DPP APSI, Dr. Nurkhoirin, M.A. serta Wakil Ketua DPP APSI, Thalis Noor Cahyadi.

Sebelum pelaksanaan Seminar Nasinonal tersebut telah digelar Pendidikan dan Pelatihan Profesi Advokat yang digelar bersama Fakultas Syariah dan Hukum UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta (5-9/2), Pelantikan, Pengangkatan dan Pengambilan Sumpah Advokat oleh Pengadilan Tinggi Yogyakarta (30/1).

Asosiasi Pengacara Syariah Indonesia (APSI) merupakan salah satu organisasi Advokat yang tercantum dalam Pasal 32 Undang-Undang Nomor 18 tahun 2003 tentang Advokat. APSI didirikan pada tanggal 8 Februari 2003 M/ 6 Dzulhijjah 1423 H di Semarang oleh para advokat senior yang juga dosen-dosen dari berbagai perguruan tinggi Islam di Indonesia.